cara jitu meningkatkan traffic blog

Bagaimana ya cara menaikkan traffic agar bisa terus tambah tinggi?? Wah banyak banget kayaknya yang sering Tanya-tanya soal ini. Saya sendiri sebenernya masih kurang pengetahuan gimana sebenernya. Waktu iseng-iseng dapet berita. Ya lumayan buat informasi biar sapa tau bisa lebih naik lagi.

Mungkin ini sudah banyak yang gak asing lagi dengan ini. Tapi mungkin tetepa aja perlu disampein sapa tau ada yang lupa..

Pay-Per-Click (PPC)
Google AdWords merupakan yang terbesar dan paling popular buat para blogger dan tentunya pasti semua sudah tau. Yang penting bila dilakukan dengan benar akan dapat meningkatkan hubungan, dan memberikan hasil yang cepat. Dan yang pasti harus selalu up-to-date dengan peraturan dari mbah Google, jadi pastikan aja untuk membacanya.

Link popularity
Popularitas link dapat dicapai ketika situs atau blog lain memiliki link ke blog atau website kita. Jika blog atau sotus yang trafficnya tinggi dah nge-link, sehingga blog kita akan menjadi makin dikenal. Hal yang paling penting adalah untuk memiliki hubungan yang berkualitas dengan blog yang sudah populer.
Jika blog kita punya posting yang berkualitas maka akan menambah nilai dan membuat blog kita jadi populer, sehingga orang lain jadi pengen nge-link ke blog kita.
Link timbal balik
Di sinilah kita dapat tukaran link dengan blog lain yang lebih berkualitas. Kita dapat membuat link pada halaman website/blog kita. Sehingga membuat sumber pengunjung yang ingin kembali ke kita. Cari kualitas (yang ada kata lagi) website yang terkait dengan kita dan hubungin yang punya nuat tukeran link.

Ezine advertising
Ezines adalah berita email online. Ini digunakan untuk menciptakan hubungan antara pemilik web dan pengunjung web, dengan berita, update, dan lain-lain yang ditawarkan secara khusus. Tetapi dalam melakukan ini harus selalu memiliki konten yang berkualitas. Kita menempatkan iklan di ezines yang sesuai dengan sasaran kita. Untuk harga tergantung pada ezine, dan juga posisi iklan. Yang paling mahal adalah iklan sendirian atau solo, di mana kita adalah satu-satunya iklan.

Mengajukan pengiriman Artikel
Mengirimkan artikel merupakan cara terbaik untuk membangun kembali link web/blog dengan pengunjung. Artikel kita dapat menjadi viral lain ketika ingin mempublikasikan kembali pada situs mereka, atau menggunakan ini dalam suatu berita dan ezine. Kita memasukkan link ke website kita pada resource box dengan menawarkan lebih banyak lagi informasi gratis. Resource box adalah peluang kita untuk meyakinkan pembaca agar mengunjungi website kita.
Dua tempat posting artikel yang paling terkenal adalah http://www.goarticles.com/ dan http://www.EzineArticles.com.

Posting Forum
Agar sukses dalam menggunakan forum ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Sebelum bergabung dengan berbagai forum, kita harus melakukan penelitian. Gabung dengan forum yang relevan yang berkaitan dengan promosi yang menjual yaitu dengan memilih forum yang sudah terkenal. Halaman dan jumlah anggota aktif yang baik adalah dua cara dalam memeriksa ini. Jadi pilih forum yang memungkinkan kita untuk sig tag.

Pastikan kita sig tag walaupun pendek tapi selalu rajin memperbaruinya. Agar ideal agar tidak membatasi diri dalam satu link, sebaiknya kita ke web yang utama. Jangan membuat posting yang tidak lebih dari sebuah iklan yang merupakan aturan universal. Jenis posting yang gak penting akan dihapus, lebih buruk lagi kita akan diblokir. Jadi paling tidak kita harus menjadi anggota aktif di forum. Rencanakan untuk menghabiskan setidaknya satu jam setiap hari buat posting di forum. Kenali penggunanya. Buka sendiri dengan pertanyaan kreatif sesuai pada topik forum.

Social Bookmark
Dalam system social bookmarking user internet menyimpan daftar hasil pencarian mereka yang di rasa. Daftar ini dapat diakses oleh semua orang, dan orang lain dengan keinginan yang sama dapat melihat link melalui kategori, tag, atau mungkin juga secara acak.

Sosial Bookmaking dapat segera membawa traffic ke Website kita, seperti komunitas website 2.0 semisal Technorati, Digg, Reddit dan Tailrank yang selalu memberikan informasi mengenai berbagai topik. Ini merupakan tipe dari penunjuk indeks situs dan mengategorikan konten yang biasanya lebih cepat dibandingkan dengan search engine pada umumnya. Pastinya kita tau bahwa setiap orang selalu mencari informasi terbaru mengenai topik tertentu, yang biasanya merujuk pada jenis layanan tersebut.
Ini adalah beberapa yang bisa dipake nuat ngecek bookmark account:
http://digg.com/
http://technorati.com/
Kita dapat meningkatkan penggunaan bookmark gratis melalui website http://www.OnlyWire.com sebagai penunjuk beberapa account sekaligus. Ketika kita mendaftar ke OnlyWire.com kita dapat menggunakan banyak account bookmark dan dengan melalui prosedur bookmark/penunjuk sederhana pada posting blog kita ke semua account sekaligus.

Viral traffic
Dengan menggunakan free reports, ebooks, atau yang lainnya.

Directory Submissions
Mengajukan alamat URL dari website kita ke search engine seperti mbah google, yahoo, MSN, dan lain-lain.

Search Engine Optimization (SEO)

Search Engine Optimization(SEO) membuat halaman web yang menarik untuk mesin pencari seperti mbah Google. Semakin baik pengoptimalan halaman web, maka semakin tinggi tanking kita. Karena pada kenyataannya orang lebih suka membuka beberapa halaman web teratas saja.

Jadi untuk mengoptimalkan mesin pencari yang berfokus pada teknik seperti memastikan bahwa setiap halaman web menggunakan judul yang sesuai dan tag atau judul, dan keyword untuk halaman tertentu sudah tersebar ke seluruh konten. Sehingga mesin pencari menemukan halaman web melalui software.

Ya cuma ini aja dulu. Saya juga sebenernya masih terus belajar

~ by imammukyidin15 on March 24, 2011.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: