Tips aman dari razia kelengkapan motor

Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk menghindar dari momen atau razia SIM dan STNK. Kalo kita belum punya SIM atau lupa bawa SIM atau STNK pasti akan was was dijalan. Kalo2 ada razia pastinya kita kan musti bayar juga sama polisinya. Bisa mulai dari 40 ribu sampai 1 juta. Kan kita gak rela masa’ uang segitu cuma masuk di kantongnya pak polisi. Ada beberapa tips agar terhindar dari razia itu berdasarkan pengalamanku dan dari temen temenku1 hati-hati saat melintas di depan kantor polisi dan tempat yang biasa digunakan untuk razia. Karena kantor polisi adalah tempat yang paling sering dijadikan tempat razia. Jika kamu sudah biasa meletati jalan yang sering dijadikan tempat razia itu sebiknya hati2 saja jangan melaju dengan cepat.2. Putar balik kalo tiba tiba ada razia di depan mata. Kalo pas didepan ada razia, sebelum balik liat dulu dibelakan ada kendaraan gak. Kalau ada sedikit perlambat kalo dah kosong langsung aja balik. Tapi kalo yang dibelakang
polisi jangan gegabah balik karena akan langsung dihadang polisi. Sebaiknya berhenti misalnya pada toko, warung, bengkel atau apapun yang ada di dekatnya. Tetapi langsung tinggalin motor. Karena kalo tidak akan dihampiri polisi atau dipanggil polisi.
3. Kalau posisi sudah tidak memungkinkan untuk lolos atau polisi sudah di depan anda masih bisa lolos. Usahakan jangan panik ketika pas banyak kendaraan kalo ditanya polisi mana sim dan stnk bilang aja sudah di teliti tadi. Gimana kalo polisi tidak percaya? Yah serahkan aja apa yang di bawa sim atau stnk. Tapi apakah sudah mentok? Masih belum. Masih ada usaha lain. Ketika banyak orang korban razia yang mengantri mendapat surat tilang jangan ikut ngantri. Tungguin aja sampai polisi kehabisan surat tilangnya. Kalo sudah kehabisan baru ngantri pasti sim atau stnk bakal kembali.
Itulah sedikit tips untuk menghadapi polisi2 nakal. Tetap patuhi lalu lintas untuk keselamatan. Semoga bermanfaat!

~ by imammukyidin15 on March 13, 2011.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: