Pentingnya Mengaji bagi Siswa

Kurangnya minat mengaji anak jaman sekarang disebkan karna banyak alasan. Di era sekarang kan banyak anak remaja yang malas kalo diajak mengaji tapi kalo nonton hiburan pada nggak mau ketinggalan. Dorongan untuk mengaji juga harus dari orang tua. Banyak para orang tua yang mengganggap kegiatan mengaji hanyalah mengganggu kegiatan sekolah. Para orang tua lebih senang kalo anaknya pintar disekolah. Kan kalo cuma pintar disekolah hanya untuk bekal di dunia! Anggapan seperti itu sangatlah tidak benar. Mengaji tidak akan mengganggu kegiatan sekolah. Malah akan mendukung kegiatan sekolah. Aku sendiri merasakanya sedikit pengalamanku aku hampir setiap malam aku mengaji dan waktu belajarku berkurang berkurang tetapi aku tidak pernah merasa terganggu belajarku malah lebih membantu. Aku jupa pernah berfikir kalo mengaji hanya akan membuat prestasiku turun tetapi aku didorong oleh orang tuaku untuk mengaji. Mengaji tidak hanya berguna untuk bekal di dunia tetapi
juga bekal untuk diakhirat. Buat apa kalo kita pintar tanpa dilandasi iman dan taqwa kita kepada Allah. Karena ilmu harus dilandasi dengan iman dan iman juma harus dilandasi dengan ilmu. Jika ilmu tanpa iman dapat disalahgunakan kan sekarang banyak tuh orang pintar justru malah masuk penjara gara-gara korupsi atau menipu orang lain kaya Gayus. Banyak orang seperti itu karena ilmu mereka tanpd dilandasi iman. Seangkan iman tanpa ilmu hanya akan mudah di tipu orang lain. Jadi sebagai seorang muslim kita harus belajar dan mengaji. Dari cerita dari guru ngaji saya beliau mempunyai 7 orang anaknya. 6 diantara mereka ada yang telah menyelesaikan kuliah dan ada yang sedang kulian di berbagai universitas negri di Jogjakarta seperti UGM, UIN dan UNY sambil tinggal dan mengaji di pondok pesantren. Hal itu membuktikan bahwa betapa besar manfaat mengaji. Mereka justru dapat sekolah sampai sekolah yang berkualitas dan lulus.

~ by imammukyidin15 on March 10, 2011.

2 Responses to “Pentingnya Mengaji bagi Siswa”

  1. Kekuatan FreeMason Yahudi bermain di balik aksi Anggodo, Budionoh, Gayus, Robert, Susiloh, dll.?
    Semua orang sepertinya berusaha untuk saling menutupi agar kedok anggota mafia FreeMason utamanya tidak sampai terbongkar.
    Jika memang benar demikian, maka tidak akan ada yang bisa menangkap dan mengadili Gembong tersebut -di dunia ini- selain Mahkamah Khilafah!
    Mari Bersatu, tegakkan Khilafah!
    Mari hancurkan Sistem Jahiliyah dan terapkan Sistem Islam, mulai dari keluarga kita sendiri!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: