Multiply Segera Buka Kantor di Indonesia

Penyedia layanan online Multiply dalam waktu dekat akan segera membuka kantor cabangnya di Indonesia. Multiply telah menunjuk Daniel Tumiwa sebagai Country Manager sejak Oktober 2010 lalu dan akan membuka kantor April mendatang.

“Saya bisa katakan bulan April bisa jalan. Sampai Maret akan ada 35 orang staf yang direkrut,” kata Daniel Tumiwa dalam perbincangan di Jakarta, Jumat (25/2/2011). Dengan membuka akntor di Indonesia, Multiply akan fokus melakukan program marketing dan membantu pengguna agar dapat memanfaatkan layanan tersebut dengan lebih baik.

Ia mengatakan, program pertama yang akan dilakukannya adalah edukasi kepada pengguna Multiply maupun pengguna internet di Indonesia. menurutnya, Multiply yang telah berusia 7 tahun selama ini mungkin sudah dikenal, namun banyak pula pengguna yang mulai beralih ke layanan lain.

“Kalau ditanya mau dibawa ke arah mana Multiply, tentu tujuannya untuk para merchant. Kami ingin mencapai suatu titik di mana, mercahant memilih berjualan di Multiply daripada di tempat lain. promosi mungkin bisa di mana saja, tapi jualannya di Multiply,” ujar Daniel yang sudah berpengalaman di berbagai perusahaan yang mengusung merek global.

Daniel selama ini dikenal sebaai salah satu orang yang terlibat langsung dalma kelahiran MTV Indonesia. Ia juga yang mulai mempopulerkan ring back tones, full track download, dan digital right management di pasar musik digital di Indonesia dengan mendirikan Digital Music Market saat menjabat Direktur Marketing dan Penjualan Universal Music Indonesia. Ia juga terlibat dalam pengenalan kampanye No Frill Flying saat Air Asia diluncurkan di Indonesia. Terakhir ia memimpin digital media di PT Djarum dan membawa 7Langit sebagai pengembang aplikasi mobile.

Ia mengatakan mulai tahun ini, Multiply akan menambah fitur-fitur baru yang memudahkan pengguna membuka gerai online. Saat ini sudah ada layanan Marketplace sebagai tempat promosi toko online dan barang yang akan dijual. Ke depan, fitur social media akan diperkuat untuk memudahkan penjual dan pembeli melakukan komunikasi dan transaksi.

Multiply berawal sebagai layanan berbagi artikel, foto, dan video di internet sejak tahun 2004. Namun, dalam perkembangannya banyak pengguna yang memanfaatkannya untuk membuka gerai toko online. Berkantor pusat di Boca Raton, Florida, AS, Multiply adalah anak perusahaan Myriad International Holdings yang satu grup dengan Naspers Limited, konglomerat media multinasional yang berpusat di Afrika Selatan.

~ by imammukyidin15 on March 4, 2011.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: