Rusuh Temanggung Berita Terbaru

Temanggung Rusuh Berita Terbaru, Setelah kemarin saya beri informasi tentang Kerusuhan di gedung pengadilan-nya, dan kawasan sekitarnya, sekarang kita lihat kelanjutan Berita temanggung rusuh.

Temanggung Rusuh, ada yang menggerakan?
Menurut yang diungkap kepala kepolisian Jendral Timur Pradopo, bahwa ada yang menggerakan massa yang menimbulkan rusuh di temanggung seperti yang dikutip dari KOMPAS.com Informasi ini diperoleh dari keterangan saksi berinisial NHY.

Dari hasil pemeriksaan, massa yang ada di gedung Pengadilan Negeri Temanggung, Jawa Tengah bukan dari temanggung. Yang mengartikan ada yang menggerakan sehingga terjadi rusuh temanggung.

Timur juga menambahkan, kasus penistaan agama yang memicu rusuh temanggung, sebagai terdakwa Antonius richmond bawengan yang di vonis 5 tahun itu sudah vonis maksimal, namun Polri akan menelisik lebih jauh mengapa peristiwa rusuh temanggung bisa terjadi dan juga tujuannya.

Polri tetapkan 8 tersangka dalam rusuh temanggung
Polisi telah menetapkan 8 tersangka terkait peristiwa temanggung rusuh, kedelapan tersangka tersebut adalah berinisial SM, AZ, MHY, AK, MH, AS, NY, dan SJ. Setelah memeriksa 10 saksi seperti dikutip Detikcom

Penangkapan 8 tersangka dilakukan pada pagi hari setelah mendengarkan keterangan MHY. Edward berkata, perbuatan perusakan fasilitas umum tersebut sangat jelas.

Barang bukti berupa parang, golok dan celurit penyelidikan. Para tersangka terlibat dan dicurigai dalam perusakan mobil, motor dan mengambil tameng milik polisi.

Mereka akan dikenakan pasal 170 KUHP Maksimal di penjara 50 tahun.

~ by imammukyidin15 on February 12, 2011.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: