Pulau Komodo Di Coret Dari New7Wonders

, alasan dicoret dari 7 keajaiban dunia baru,,

Pulau komodo akan di coret sebagai Finalis New7Wonders, mendengar ini pemerintah tak keberatan jika harus di hapus dari finalis New7Wonders ini. Lalu apa sebenarnya alasan Pulau Komodo di Coret dari New7Wonders.

Jero Wacik selaku Menteri Kebudayaan dan Pariwisata menceritakan perihal pencoretan Pulau komodo. Pada Desember lalu, Yayasan New7Wonders menemuinya, mereka meminta Indonesia jadi tuan rumah untuk deklarasi pada tanggal 11 Nov 2011. Sebenarnya Jero Wacik sendiri sangat senang sekali karena deklarasi ini nanti gaungnya akan sampai seluruh dunia. Tapi ternyata persyaratannya sangat berat, pemerintah harus membayar komitmen fee.

Tak hanya itu saja selain diharus membayar fee sebesar 10 juta dollar AS, pemerintah harus mengeluarkan 45 juta dollar AS atau lebih dari 400 miliar untuk melaksanakan deklarasi tersebut. Karena setelah di hitung ternyata dana yang harus dikeluarkan tidak sepadan dengan apa yang didapat. Makanya pemerintah akhirnya menolak menjadi tuan rumah deklarasi.

Karena alasan penolakan penyelenggaraan tersebut penyelenggara New7Wonders atau tujuh keajaiban dunia akan mencoret Komodo dari Finalis.

Menurut Jero seperti dikutip dari kompas dari Ogahnice, sebenarnya ini sangat janggal sekali, karena meskipun Indonesia tidak bisa menjadi tuan rumah seharusnya masih ada 27 negara lain yang masuk finalis yang bisa dijadikan tuan rumah tapi kenapa malah mau mencoret Komodo sebagai finalis. Harusnya asalkan ada yang vote dan masuk tujuh besar ya dapatlah New7Wonders.

Tapi walaupun telah dicoret, Indonesia sudah mendapatkan keuntungan, karena kunjungan ke Pulau Komodo mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

Seklian Artikel Tentang Alasan Pulau Komodo Di Coret Dari New7Wonders.

~ by imammukyidin15 on February 12, 2011.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: